Notification

×

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Casis Bintara TNI AL Panda Lantamal XI Merauke Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

Selasa, 15 Agustus 2023 | Agustus 15, 2023 WIB Last Updated 2023-08-15T13:09:00Z

TNI AL. Lantamal XI Merauke. 15 Agustus 2023 | Sebanyak 64 Calon Siswa Bintara (Caba) TNI Angkatan Laut Prajurit Karier (PK) Gelombang II Tahun 2023 Panda Lantamal XI Merauke mengikuti Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) di Lapangan Mako Lantamal XI, Jalan Noari, Kab. Merauke, Papua Selatan. Selasa (15/8).

Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) yang dilaksanakan meliputi Baterei A berupa lari selama 12 menit dan Baterei B meliputi Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan Shatle Run (lari angka delapan) serta Baterai C yaitu renang.

Sebelum pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani dimulai, setiap Casis wajib melaksanakan pengecekan kesehatan meliputi tekanan darah, suhu tubuh, dan denyut nadi oleh Tim Kesehatan Diskes Lantamal XI.

Komandan Lantamal (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H., M. Tr. Oplsa di tempat terpisah mengatakan, pelaksanaan Tes Garjas tersebut merupakan salah satu syarat utama disamping untuk mengukur kemampuan kekuatan fisik/jasmani bagi para casis juga untuk mendapatkan nilai sesuai standard yang dipersyaratkan untuk bisa mengikuti pendidikan, nilai tersebut yang akan menjadi penentu peringkat dan kelulusan mereka, ujar Danlantamal. 

68 Calon Siswa (Casis) Bintara yang ikuti Garjas hari ini terdiri dari 38 Caba Pria dan 26 Cabawan, sebelumnya para casis telah melaksanakan serangkaian tes yaitu Pemeriksaan Admistrasi (Rikmin) oleh tim dari Disminpers Lantamal XI dan Tes Kesehatan Tahap I dari Diskes Lantamal XI. Selanjutnya besok hari Rabu tanggal 16 Agustus akan dilaksankan tes Garjas untuk Tamtama PK TNI AL Gel II Tahun 2023.

(Dispen Lantamal XI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update